Rabu, 06 Juni 2012


Malam – malam yang Panjang


Katanya orang bisa curhat lewat blog, katanya agak samalah kayak bikin diary, tapi bedanya blog itu online dan bisa dibaca banyak orang. Pertamanya gue gapernah tertarik sedikitpun buat nulis - nulis di blog, apalagi curhat apa yang kita alamin sehari - hari. Tapi itu semua berubah, pas gue dapet tugas buat bikin blog di mata kuliah pendidikan. jadilah gue punya blog. Dan setelah liat - liat punya temen - temen gue, ternyata nulis di blog seru juga.

Nah malem inilah pertama kalinya gue akan berbagi kisah gue ke siapapun yang mau ngebaca. sebenernya masih bingung sih, nulis di blog itu bagusnya pak gue-elo, aku-kamu, atau saya-anda. tapi akhirnya gue memutuskan campur, karna menurut gue itu semua baik adanya, selama masih mengikuti norma - norma kesopanan.

Malem ini, atau menjelang subuhlah bisa dibilang, gue mau berbagi satu kisah gue. Bisa dibilang gue ini adalah makhluk malam, yang artinya akan tertidur saat matahari udah mulai mau terbit. Gue susah banget buat tidur malem, selain seharian itu udah capek - secapek - capeknya, barulah bisa sukses tidur dibawah jam 2 pagi. 

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa gue gajuga bisa tidur sampe jam 1 pagi. Nah setelah dipaksa, sekitar jam 2 gue tidur. tapi mirisnya, jam 3 tiba - tiba gue kebangun. setelah kebangun gue gabisa tidur lagi. jadilah gue bengong - bengong sendiri sambil baca- baca timeline, yang isinya udah gajelas smua karena udah dini hari. pas lagi konsen - konsennya baca, tiba - tiba kuping gue menangkap suara.

Awalnya gue abaikan aja, karna kecil. Nah tapi suara itu terus kedengeran. Akhirnya karna pada dasarnya manusia emang suka pengen tahu banget, gue menajamkan pendengaran. Dan darah gue turun........

Ternyata itu suara eluhan tangis gitu. Satu kata yang terlintas waktu itu, "MAMPUSLAH!" . Suaranya cukup lama kedengeran. yang gue lakukan hanya nutup mata sambil komat - kamit doa tanpa suara. Akhirnya suaranya menghilang bersamaan dengan bercucurannya keringet dingin gue.

Setelah suaranya hilang, gue baru berani gerak. akhirnya gue mutusin ngidupin musik keras - keras, dan mengabaikan apapun suara tadi itu. Gue berusaha mikir positif aja, mungkin memang tadi ada MANUSIA yang lagi nangis. cerita ini gue ceritain ke temen gue yg waktu kejadia, lagi nginep di kosan gue. Tapi pas gue ceritain dia bilang ga denger (yaiyalah orang dia tidur kayak mati -_-). alhasil lah dia takut, padahal dia GA DENGER, ya, GA DENGER! dia yang ga denger aja down, bisa dibayangkan gimana gue kan? luar biasa lah pokoknya.

Nah dari cerita gue tadi sebenernya intinya cuman satu sih. Kalo lo kebangun jam - jam segitu, yah dini hari lah, langsung nyalain musik keras - keras, sumbet kuping lo. Kalo perlu mata lo sekalian, biar ga keliatan yang aneh - aneh. 

Jadi, sekian cerita gue, semoga cerita ini bisa jadi cerita pengantar tidur yang menyenangkan. Selamat tidur kawan, sebelum tidur pastiin di sudut - sudut kamar lo gaada yang lagi berdiri ngeliatin lo. :)




with love,
jenet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar